Perhatikan Penggunaan Lampu Hazard Saat Musim Hujan

info toyota riau terbaru
ToyotaRiau.com, Di saat musim hujan seperti saat ini, Anda harus lebih teliti dengan fungsi dan kegunaan lampu hazard. Salah- salah penggunaan lampu hazards dalam kondisi hujan deras dapat mengganggu pengemudi lain.


Lampu hazard pun dapat membuat pengemudi lain binggung arah mobil dihadapannya akan kemana.

Memang penggunaan lampu hazard dikala hujan kerap dilakukan pengemudi padahal sebenarnya hal itu sangat tidak disarankan.

Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota Astra Motor mengatakan, penggunaan lampu hazard saat hujan deras justru berbahaya. Kendaraan di belakang akan kebingungan.

"Ini yang selalu saya tekankan saat hujan, jangan nyalain hazard saat hujan. Bahaya banget. Tidak ada fungsinya. Bikin bingung orang. Kalau pakai hazard kita (pengendara lain yang melihat kendaraan lain menyalakan hazard saat hujan) malah enggak tahu itu mobil mau ke arah mana. Tiba-tiba ke kiri, tiba-tiba ke kanan kita enggak tahu, kan seram juga," kata Iwan.

hal ini bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Keadaan pun diperparah kondisi bawah guyuran hujan jalanan licin, jelas kegiatan itu amat membahayakan.

Berdasarkan aturan dunia internasional menyalakan hazard kala mobil bergerak, apalagi ketika hujan merupakan pelanggaran berat atas aturan lalu lintas darat.

Beberapa pengendara yang menyalakan lampu hazard, sebenarnya  ingin diketahui keberadaannya oleh pengendara lain. 

Padahal, Anda bisa menyalakan lampu utama atau lampu kabut untuk menandakan keberadaan Anda, bukan dengan menyalakan lampu hazard.

"Kan mobil itu kan sudah ada yang punya lampu kabut. Kalau mobil ada lampu kabut cukup pakai lampu kabut. Tapi kalau tidak ada lampu kabut, nyalakan lampu utama. Intinya dinyalakan itu kan supaya kita diketahui orang lain bahwa mobil kita ada," ucap Iwan.

Penggunaan hazard pun harus jelas maksud dan tujuannya seperti:

1. Saat kendaraan mengalami malfungsi yang menyebabkan kendaraan berjalan lebih lambat atau berhenti.

2. Saat akan memberitahu kendaraan yang di belakangnya, jika di depan ada gangguan seperti adanya kecelakaan, tanah longsor dll.

3. Saat sesuatu terjadi pada kendaraan yang kita tumpangi dan kendaraan harus segera menepi atau berhenti.

4. Saat kendaraan berjalan di luar jalur yang seharusnya dilalui.

Semoga tips diatas dapat memberikan ilmu tambahan pada anda tentang penggunaan lampu hazard yang baik dan benar."sumber"

Baca Juga Harga Toyota Terbaru Riau <klik disini>

Harga, Kredit, Promo, Diskon, Sales, Showroom, Dealer, Cashback Toyota, Agya, Yaris, Heykers, Calya, Avanza, Veloz, Sienta, Innova, Venturer, Voxy, Vellfire, Alphard, Rush, Ultimo, All New Rush 2018, Fortuner, TRD, Land Cruiser, Vios, Altis, Camry, Hybrid, Hilux, Dyna,  Agung Toyota Sutomo, Agung Toyota Harapan Raya, Agung Toyota Soekarno-Hatta, Agung Toyota SM Amin, Harga Kredit Toyota Riau, Harga Kredit Toyota Pekanbaru, Harga Kredit Toyota Bengkalis, Harga Kredit Toyota Toyota Dumai, Harga Kredit Toyota Duri, Harga Kredit Toyota Indragiri Hilir Tembilahan, Harga Kredit Toyota Indragiri Hulu Rengat, Harga Kredit Toyota Kampar Bangkinang, Harga Kredit Toyota Kuantan Singigi Taluk Kuantan, Harga Kredit Toyota Pelalawan Pangkalan Kerinci, Harga Kredit Toyota Rokan Hilir Bagan Siapi-api, Harga Kredit Toyota Rokan Hulu Pasir Pangaraian, Harga Kredit Toyota Siak Perawang, Harga Kredit Toyota Kepulauan Meranti Selat Panjang, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, Sales Toyota Pekanbaru Riau, Marketing Toyota, Hargamobiltoyota Pekanbaru, Beli Mobil Toyota Pekanbaru, Paket Kredit Toyota Pekanbaru Riau Murah, DP minim Toyota Pekanbaru Riau, Event Toyota Pekanbaru Riau, Toyota Expo Pekanbaru Riau


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Harga Kredit dan Promo Toyota Pekanbaru Riau Terbaru Oktober 2022 I More Info 0811757206