Perubahan Avanza Dari Waktu Ke Waktu


Toyota Riau, Kehadiran Avanza pertama kali mendebut pada 11 Desember 2003, ditawarkan dengan dua pilihan model yaitu 1.3 G (5 MT) dan 1.3 E (5 MT).

Selang setahun kemudian, Avanza dengan transmisi otomatis diluncurkan. Di waktu yang bersamaan, Toyota juga melengkapi line up Avanza dengan menghadirkan tipe 1.3 S A/T dan diposisikan sebagai flagship.

Lalu pada Juli 2006, Avanza kembali mengalami penyegaran dimana seluruh tipenya dibekali dengan mesin VVT-i.

Selain itu, terdapat pula perubahan dalam segi eksterior dan interior yang tampil lebih trendy.

Masih di tahun yang sama pada Oktober, Toyota kembali memperkenalkan Toyota Avanza 1.5 S yang menggantikan posisi tipe 1.3 S.

Hal tersebut membuat mobil keluarga 7 kursi ini jadi memiliki 2 pilihan tipe yaitu 1.5 S M/T dan 1.5 S A/T, dengan mesin 3SZ-VE, 1.500 cc, 4-silinder VVT-i bertenaga maksimum 109 dk.

Akhir 2008, Avanza mengalami improvement dengan model atap yang bergelombang untuk mengurangi bidang yang terkena air saat hujan.

Pada sisi interior, beberapa peningkatan juga dilakukan sehingga tampilannya menjadi lebih elegan.

Pada September 2009 produsen kembali melengkap varian 1.3 G dengan transmisi transmisi otomatis 4-speed.

Tidak hanya itu di Mei 2010 girboks bertransmisi otomatis juga hadir untuk model E.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia pada akhir 2011, Avanza generasi kedua diluncurkan dan mulai dipasarkan pada awal 2012.

Toyota Avanza generasi kedua ini hadir dengan desain yang semakin dewasa, dinamis, dan elegan.

Tersedia mulai 1.3 E dan 1.3 G bertransmisi manual dan otomatis, 1.5 G manual, dan Veloz yang merupakan tipe teratas serta bertampang sporty.

Pada Mei 2013 lalu, Avanza generasi kedua kembali hadir dengan beberapa peningkatan dalam segi keamanan dan kenyamanan salah satunya dengan hadirnya Dual Airbags di semua grade.

Selama perjalanannya, mobil sejuta ummat itu tidak saja menorehkan banyak prestasi gemilang tetapi kinerja ekspor yang disumbangkan Avanza menggambarkan produk tersebut dipercaya tidak hanya di industri otomotif nasional, tapi juga mancanegara.

Hingga saat ini, Avanza sudah dipasarkan ke 27 negara yang tersebar di dunia.

Lihat Juga Harga Toyota Avanza Wilayah Riau Terbaru ''disini''

Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Riau, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Pekanbaru, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Bangkinang Kampar, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Rokan Hulu, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Rokan Hilir, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Indragiri Hilir, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Indragiri Hulu, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Tembilahan, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Rengat, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Siak, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Perawang, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Air Molek, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Pangkalan Kerinci, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Kuantan Singingi, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Bengkalis, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Bagan Siapi api, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Dumai, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Duri, Paket Kredit Toyota Avanza Veloz Taluk Kuantan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Harga Kredit dan Promo Toyota Pekanbaru Riau Terbaru Oktober 2022 I More Info 0811757206